Artikel

KITA DENGAN DIRI KITA

KITA DENGAN DIRI KITA

Nasib seseorang tidak akan berubah kecuali orang itu sendiri yang memiliki keinginan  untuk merubah nasibnya sendiri.

Sumber utama perubahan  pribadi  dapat  berasal  dari banyak  hal, salah duanya adalah penderitaan (khauf) dan   ilmu (informasi) dan keyakinan mendalam yang dapat menyadarkan seseorang untuk mendambakan sesuatu  (raja’).  Konsep  kami murujuk kepada  sikap khauf dan raja’, yaitu rasa  takut-cemas dan rasa harap-bahagia.

Penderitaan yang berasal dari kekecewaan, kecemasan, kegagalan, kematian, hubungan yang putus  dengan keluarga  atau teman, sikap percaya yang dilanggar, kelemahan pribadi  yang disadari,  ketawaran  hati, kebosanan, ketidak-puasan, kesehatan yang lemah, kecacatan fisik, akibat keputusan yang buruk, kesepian, ketakutan,  tekanan keuangan, ketidak amanan pekerjaan, ketidak-seimbangan hidup.

Hal-hal  tersebut  di  atas  akan mampu menyebabkan perubahan besar  dalam diri seseorang. Umumnya potensi yang  luar biasa  akan muncul ketika dalam kondisi  yang terdesak, semua akan mungkin. Jika kita tidak merasakan penderitaan, jarang kita termotivasi  untuk melakukan hal-hal yang besar.

Rasa  takut yang mendalam juga dapat  mendorong  seseorang untuk melakukan  pekerjaan, dan kreativitas  akan muncul. Ingatlah siksa neraka, bayangkan neraka itu ada dan siksa  yang sangat pedih atas diri kita. Semuanya akan mampu menggerakkan diri kita secara luar biasa.

Rasa  harap juga mampu mendorong seseorang untuk melakukan hal-hal  yang luar  biasa. Ingatlah, ketika  seseorang remaja jatuh cinta, maka mereka siap berkorban.  Bayangkan  sekuat tenaga kita. Bahwa kita berharap bertemu dengan Allah SWT  di syurga, dan  relakan diri kita untuk  siap berkurban demi memenuhi harapan yang kita nantikan. Semua tergantung kekuatan imajinasi kita, karena  itu nilai-nilai yang ghoib seperti syurga dan neraka  harus mampu kita hadirkan dengan utuh dalam keyakinan dan mimpi  kita. Miliki  kekuatan untuk perubahan.

Kita  dengan Diri Kita

SPIRITUAL


FOUR  FACTORS  FOR  YOUR  FUTURE (4F)

Empat kekuatan untuk masa depan anda. Kami mengembangkan  potensi sumber daya manusia dengan berbasis pada spiritual, emosional, intelektual dan fisik. Sehingga mereka dapat mengelola dan memanfaatkan teknologi untuk merubah masa depan menuju masyarakat madani. Sebuah model pengembagan sumber daya manusia untuk meraih sukses abadi, kesuksesan hidup di dunia dan akhirat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please fill all widget settings!